Warna Background

Silahkan Pilih Background Warna Sesuai Keinginan Kamu :

Selasa, 20 November 2012

Membuat blogazine Post

kali ini saya akan membahas sedikit apa yang saya tahu dan sedikit yang saya bisa , yaitu cara membuat Unik Posting atau sering disebut dengan Bloggazine Post. Menurut saya Blogazine Post (unik posting), adalah inspirasi (imajinasi) seorang Penulis/Blogger dalam menyampaikan artikelnya tersebut dalam bentuk yang relatif unik (bisa dibilang berbeda-beda disetiap halaman postingan artikelnya). Untuk Blogazine Post, design/tampilan, lazimnya disesuaikan dengan Artikel yang di tulis.

Berikut ini adalah Tips sederhana membuat Blogazine Post :

  • Belajarlah sedikit tentang CSS dan HTML
  • Pahami Dulu Template Blog yang sobat pakai (CSSnya dan HTMLnya).
  • Selipkan/masukkan kode CSS/HTML disetiap Postingan.
Contoh sederhana kita mulai saja dari cara merubah background dipostingan yang kita buat, masukkan kode CSS seperti ini :

1. background warna dasar


<style>
body{background:#000;
}
</style>
2. background dengan menggunakan gambar


<style>
body{background:#000 url(http://2.bp.blogspot.com/-HeAcC3CqXgA/T080Mw9D4-I/AAAAAAAAAtQ/igYP59WOZ7U/s1600/tempik.gif) repeat;
}/*atau no-repeat fixed center, no-repeat center, dll (sesuaikan dengan size gambar)*/
</style>
Oke sobat untuk membuat blogazine post yang lebih menarik silahkan gunakan imajinasi sobat masing-masing, ini hanya sekedar dasar saja (karena ane juga masih belajar dan terus belajar), karena Blogazine Post tidak mungkin bisa dibuat apabila kita tidak mengerti dan juga tidak mau belajar CSS dan HTML.

Rabu, 07 November 2012

Cara mempercepat Loading Blog

Seringkali kita dipusingkan dengan kecepatan loading blog kita yang lelet, tapi kalau ganti template lagi rasanya sayang karena udah klop banget dengan template yang sudah dipasang. Jika loading blog cepat tentunya pengunjung akan merasa nyaman berkunjung ke blog kita berkali-kali. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh besar terhadap trafik blog kita.

Ada dua cara untuk mempercepat Loading Blog kita, yaitu dengan cara "Mengcompress HTML atau Script Blog" atau dengan cara ke2 yaitu dengan "Menambahkan script pencepat loading blog di gadget". Baiklah kita langsung mulai saja dengan cara pertama.

    • Mengcompress Script HTML blog. Cara pertama untuk mempercepat loading blog kita adalah dengan cara mengkompres script blog kita. Jika script blog kita dikompres tentunya akan menjadi lebih kecil ukurannya, dan tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading blog kita. Untuk mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan saya biasanya menggunakan tool online gratisan disini. Pada tool tersebut kita bisa mengatur sendiri seperti apa script blog kita ingin di kompres.
    • Menambahkan Script Pencepat Loading Blog.

    Cara kedua adalah dengan menambahkan script pada blog kita. Letakkan script dibawah ini tepat di atas kode </head>
    1. <script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
      <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
      <script charset='utf-8' type='text/javascript'>
      $(function() {
      $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
      &quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
      : 200});
      });
      </script>

    Nah, itu dia beberapa cara untuk mempercepat kecepatan loading blog kita. Mudah-mudahan dengan cara tersebut blog kita bisa menjadi tambah ringan dan disukai pengunjung tentunya. 
    Terimakasih semoga bermanfaat.

    Minggu, 04 November 2012

    Tutorial Membuat Company Profil sederhana dengan adobe flash





    Sebelumnya saya minta maaf kepada kawan-kawan yang meminta tutorial ini, karena baru sekarang ini saya menulis tutorialnya, Setelah saya memposting company Profil saya, dan juga memposting Presentasi sederhana dengan adobe flash, maka sekarang ini saya akan membuat tutorial Membuat Company Profile Sederhana dengan Flash
    oke dari pada banyak ngobrol mending kita langsung saja ke pokok pembahasannya.

    Pertama, Buat file baru Flash File (ActionScript 2.0). Ubah ukuran Stage pada Properties menjadi 800 x 600 dan FPS=12 serta beri warna Background dengan warna abu-abu
    Selanjutnya kita akan membuat empat buah tombol. Klik Rectangle Tool (R) buatlah objek persegi. Pilih objek persegi lalu ubah ukuran pada Properties Position And Size = 120 x 40.

    Klik Paint Bucket Tool, beri warna gradasi Linier dari atas ke bawah dengan warna dari putih ke hitam.





    Kemudian pilih objek dengan Selection Tool (V) lalu ubah ke symbol button tekan F8, beri nama ‘home’ lalu pilih Type = Button tekan OK.






    objek masih dalam keadaan terpilih, pilih menu Edit > Edit Symbol. Setelah masuk ke mode edit symbol, Klik Text Tool (T) buat Static Text dengan ukuran 20pt dan warna teks putih, buat teks HOME lalu posisikan ditengah objek persegi.




    setelah itu copy pastekan tombol tersebut menjadi 4, yaitu HOME, PROFIL, GALLERY, CONTACK Maka susunannya akan seperti ini. Jangan lupa nama di masing2 tombol di ganti, karena hasil copy an nya itu akan tetap HOME kalau gak diganti





    Kemudian pilih tombol HOME lalu buka panel Actions, atau dengan menekan keyboard F9 tuliskan script berikut.

    on (release) {
    info.gotoAndStop(1);
    }

    Kemudian untuk script pada ketiga tombol lainnya secara berurutan adalah sebagai berikut.
    Tombol PROFILE :

    on (release) {
    info.gotoAndStop(2);
    }

    Tombol GALERY :

    on (release) {
    info.gotoAndStop(3);
    }

    Tombol CONTACT :


    on (release) {
    info.gotoAndStop(4);
    }





    Jangan lupa di frame 1,2,3,dan 4 beri action script

    stop();
    dan untuk tidak keliru di frame 1 tulis (ini adalah halaman HOME). Begtupun di frame 2, 3,4 diberi tanda. Untuk melihat hasilnya tekan Ctrl+Enter. Klik tombol Profile maka halaman akan benuju ke frame halaman profile, begitu juga jika klik tombol yang lainnya maka akan menuju ke sebuah informasi sesuai dengan tombolnya.

    Bagaimana mudah bukan silahkan di coba Anda dapat memodifikasi dan mengembangkan dari tutorial dasar yang Saya posting diatas. Selamat berkarya dan semoga menjadi manfaat bagi Anda.

    Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

    mouse